aku dan motorku

Minggu, 30 September 2012

YAMAHA RX KING MOTOR HARAM??? YANG BENER??

Kalo membaca judul diatas bikin penasaran aja kenapa motor keluaran Yamaha yang satu ini disebut mootor haram.. emang ada yang salah dengan motor tersebut? atau ada bumbu dari binatang yang haram disematkan dalam YAMAHA RX KING??? ccckkk :D

Tentu saja bukan, kalo tidak salah YAMAHA RX KING ngaspal di indonesia sekitar tahun 90an ( ane masih kecil ) & sebelum lahir RX KING ada kakaknya yang duluan lahir yaitu RX SPECIAL ( koreksi ya brow entar salah ).
Namun sang kakak tidak sepopuler sang adik yang sampai saat ini masih eksis merajai jalanan seperti namanyan KING sang raja jalanan hehehe... Legandaris yamaha ini (RX KING) memeng terkenal larinya yang gesit & kuueencaaang apalgi dilengkapi dengan tenaga turbo induction WOW amazing!!!
Bahkan diseluruh Indonesia pasti kenal dengan motor ini apalagi clubnya tersebar di seluruh nusantara, ane yakin disetiap pulau pasti ada motor ini ya kan??
Sampai saat ini pasaran motor ini masih tetap bersaing setau ane harga sekennya ekarang ada yang nyampe 10jute paling rendah 4,5juta ( tergantung kondisi juga ) wah wah wah.... motor ane sekennya ga nyampe 10 juti, luar biasa memang walaupun terkenal sebagai motor jambret, maling, rampok dll tapi tidak menyurutkan pasarannya malahan pengemarnya semakin banyak.
ane dapet info dari temen, RX KING yang paling di cari keluaran tahun 1994!!! kenapa tahun 1994??
kata temen ane produksi yang tahun 1994 paling bagus besi blok silendernya dari pada tauhun2 yang laen bisa dilihat KODE dari blok motor ada tulisan Y-4 dan kata tmen ane juga walaupun udah oversize 200 mau ditukar ama blok yang standart hmmmm..... ada yang mau??

Lanjut kejudul kenapa di bilang motor haram.
dapet  cerita juga ne dari temen ane yang udah merantau ke negeri jiran malingsia bukan cuma dari satu orang aja ane denger cerita tapi rata2 temen ane yang udah merantau kesana bilang kalo di MALAYSIA motor RX KING KING  disebut MOTOR HARAM!!!
Tanaya kenapa...??
Kata orang sana ini motor haram karna lajunya/larinya yang sangat kenceeeeeeeeeeeeeeng..!!!!
ada2 aja orang malaysia trus di indonesia halal2 aja kok asal dipake buat yang halal :D
yang banyakberedar disana sang kakak RX SPECIAL sama TZM produk yamaha juga tapi ane gan pernah lihat hihihihi..
Sekarang sudah banyak motor-motor kenceng kok gak diharamkan ya disana, disana banyak motor2 ber cc besar berkeliaran dari yang moge ampe toge tapi RX KING  sang raja jalanan tidak pernah menginjakkan kakinya di tanah jiran kalopun ada itu motor selundupan dari indonesia karna memang motor ini bener-bener DIHARAMKAN disana.


Yang punya KING jangan marah ya.. :D KEEP BROTHERHOOD..
Kalo ada salah mohon dimaklumi ya..









66 komentar:

  1. di sana motor haram,disini di sebut motor cohttp://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/30/indahnya-desaku/pet..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ckckcckc... bener dah, mungkin itu sebabnya juga diharamkan disana karna disini terkenal sebagai motor copeeet..

      Hapus
    2. setau ane sih karna disana negara kerjaan, sedangkan king itu kan artinya raja, jadi negara itu gak mau kesaing ama motor RX KING....
      makanya rx king diharamkan disana, trus, maksudnya diharamkan (di malaysia) tidak di perbolehkan (di Indonesia)...gitu sih yang ane denger.....

      Hapus
  3. klo masuk bank langsung jadi inceran satpam.... he..he...

    BalasHapus
  4. hehehe bahasa melayu malaysia memang lucu-lucu
    logatnya enggak jauh berbeda dengan melayu pontianak
    kebetulan provinsi saya KALBAR berbatasan langsung dengan negara
    mereka, 4 sampai 6 kali ke Serawak dan Kuching buat jalan-jalan.
    contoh bahasa kampungnya malaysia.
    Warung : Kedai
    Jalan-jalan : Pusing-pusing
    WC : Bilik Temenung
    Tentara : Laskar semak belukar
    RS Bersalin : RS Korban Laki-laki
    Kalah : Tewas

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/cbr-250r-tetap-aza-lemes.html?m=0

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... kalo aku denger orang melayu ngmong pengen ketawa aja..
      tiarap ; bersetubuh dengan bumi...

      Hapus
  5. baru jum'at kemarin ane coba rx king kawan di kantor...ngeri memang n kencang..tp di sini masih sah2 aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan emang kenceng larinya gak kalah di adu sama motor2 sekarang, kalo di negara kita semua motor sah-sah saja...

      Hapus
  6. King bukan th 90-an munculnya, tp 1980 bernama RX-K trus 1983 jadi RX-King, mesin msh hampir sama plek sampe discontinu 2009, cuma elektrikal pompa oli yg udh computerized mulai 1995

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya dapat juga info lengkap hehehe...
      makasi agan..

      Hapus
    2. desember~2009~masih~keluar~limited~edition~30unit

      Hapus
  7. Dulu pertama kali muntjul namanya masih RX-K (belum King),yang versi awal 1980-an, menurut ane material liner, blok dan headnya diberi "perlakuan panas" yang lebih lengkap dan lebih lama daripada yang versi setelahnya, seperti : queenching, annealing dan carbonizing.

    jadinya lebih kuat mesinnya.

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/bersanding-bersama-jagoan-akselerasi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh-boleh.. dapat info lage mengenai mesinnya, makasi gan.

      Hapus
  8. nih motor jambret bukan, makanya jadi haram hehehehee..mungkin itu
    http://gombongmotorcommunity.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga, karna image king dsni motor maling jadi disana diharamkan tapi katanya bukan karna itu melainkan karna kenceeengnya itu,, bingung..

      Hapus
    2. polisi juga banyak pakai king...

      Hapus
  9. identik sama jambret kali. jadi haram
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... takut banyak rakyatnya banyak jadi jambreeet..

      Hapus
    2. Dsna klo jambret tu pake mtr prima....

      Hapus
  10. tapi kok sekarang byk ya yg pake rx king knalpotnya udh nyaring nyaring ga taunya motornya masih jauuuh di belakang,, ane udh sengaja beri jalan padahal,, apa mungkin perawatannya org itu kurang kali ya,,


    http://mottobiker.wordpress.com/2012/10/01/si-pemilik-waroeng-bersama-dgn-suzuki-gsr-750-2011-dan-gladius-650/

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu RXking buat ojek kali.. keh keh keh

      Hapus
  11. hanya ini motor yg membuat sy ngeri lari 140kmh ..... lha gimana nggak ngeri ... bodynya enteng bangets.... seenteng larinya....

    BalasHapus
  12. indonesia memang sapi gemuk buat pemasaran motor
    setelah jepang meraja, india ikutan juga, kini malah
    malaysia yang akan melebarkan sayapnya
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/penyerbuan-motor-malaysia-ke-indonesia.html?m=1

    BalasHapus
  13. harusnya emang 2 tak dihidupkan lagi
    2 tak bisa kok lolos euro 4 asal pake "direct injection"

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/08/setuju-nggak-kalo-honda-teralis-pake.html

    BalasHapus
  14. Hahahaa... malaysia ada ada aja
    Sebenernya RX KING emang mantap sih, gesit, kenceeng tp sayang knalpotnya bikin pengeng kuping hehehe

    Penghemat BBM dan Perawatan mesin jangka panjang
    www.t-syst.com

    BalasHapus
  15. Hahaha
    bahasa malaysia kalau masuk di telinga orang indo memang agak kontroversial :D

    oh ya bro, koreksi dikit boleh gak :D
    RX-King itu pertama kali keluar tahun 1983, bukan 1990 bro hehehe (dulu bokap pernah punya RX-King tahun 1985, tapi dijual, karena boros buat harian :D )

    sejarah lengkapnya ada di link di bawah ini bro :D
    http://yrki.blogspot.com/p/sejarah-yamaha-rx-king.html



    BalasHapus
  16. sapa bilang RX king ngga pnah mjejakkn kaki di bumi mlsia?? duluan di mlsia ngeluarin RXking drpd indo cuma di mlsia kluar bntar aja krna di mlsia ngga ada ojek smua pake mobil.

    BalasHapus
  17. sapa bilang RX king ngga pnah mjejakkn kaki di bumi mlsia?? duluan di mlsia ngeluarin RXking drpd indo cuma di mlsia kluar bntar aja krna di mlsia ngga ada ojek smua pake mobil.

    BalasHapus
  18. Akhmad nabawi15 Maret 2013 21.21

    Siapa bilang Rx King lari'a kenceng, bukti'a balap ma motor Honda grand ane za kalah xo,,, pengen tau knp,,,??? (Rx King'a kehabisan bensin) hehehe,,,

    BalasHapus
  19. numpak rx king enak tenan...
    koyo numpakiwn wadon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin orgasme ya gan. :p

      Hapus
  20. sebenernya blok King yg bagus itu yg kodenya Y-1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y-2 jg dari jepang gan
      yg dari indo itu YP[yamaha pulogadung]

      Hapus
  21. Haha indonesia orangnya blo'on.
    Masa rx-king taun 2004 skarang d jual t_n 2013 nyampe 23jt!
    Dulu kalau gak salah harga baru cuma nyampe 15an doang!
    Kalo di bilang antik, cb aja juga antik, dan original cb rata2 (bukan ambil salah satu) d jual mentok cuma 15jt.an.
    Dan ninja rr taun 2004 aja pasaran sekarang hanya 19jtaan.
    Dasar geblek kalo jual king 2004 harga segituan!

    BalasHapus
  22. mengapa king maling lebih kuwenceng dari pada king punya polish yah...?ad yang bisa jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. krna polisi g punya duit buat isi bbm
      makanya dia jalanya pelan doang

      Hapus
  23. Orang yg. Ngehina rx king itu. Goblok. Ga. Tau jaman. Katroo. Pekok.

    Dan. Yg. Ga pernah punya rx king itu. Miskin


    King josss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan',yang g punya king itu miskin
      g kuat beli bbm ama oli
      KALO GAK LAKI JGN NAIK RX-KING
      rx-king motornya lakki bukan banci

      hidup RX-KING

      Hapus
  24. bedanya rx kingnya maling ,ma rx kingnya polisi .
    king maling lebih mengetahui spek modif mesin .
    king polisi hanya siap pakai dari keluaran pabrik ..

    Dari . Wawan yang ada Di Gresik(jawa timur)

    BalasHapus
  25. sory agak komen dikit gan :p

    setau ane RX-KING itu muncul pertama taun 83 dan yg pertama itu bukan RX-KING,tapi RX-K(K=kobra kalau g salah :p ),lalu berhenti produksi beberapa bulan dan muncul lagi yang baru namanya RX-KING tahun 83 juga,lalu setelah itu muncul RX-SPESIAL dg beda tahun . . . .


    itu setau ane gan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. rx kobra thn 1982 sampai 1995 kalau gak salah om

      Hapus
  26. kirain haram gara gara knp wkwkwkk


    http://ikyrizki.student.ipb.ac.id/

    BalasHapus
  27. sekenceng2nya rx king masih kenceng ninja, iritnya irit ninja tampilan cakepan ninja, meski ane g punya ninja, tapi ini jujur brow!!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa rx king lebih boros drpd ninja?Ok lah klo soal tampilan ente blh blg bla bla bla sekarepmu tp soal yg ninja lebih kenceng boleh diadu bro tergantung kondisi motor.Ane punya ninja dan king tp yg ninja ane jual,tau kenapa?Karena menang tampang doang ga ada larinya.

      Hapus
    2. Yg bilang irit ninja tuh bego bget. Huft.. klo lum pernh ngrasain dhsyat nya king gk ush coment dah..

      Hapus
    3. Enak saja menghina rx king !!!!! Rx king itu kebih irit dan kencang tapi kalo tampilan memang kalah sama ninja,dihajar club YRKI baru tau !!!

      Hapus
  28. Sorry buat atas ane,siapa bilang ninja irit...kalo ente belum coba harian jangan coba bikin kesimpulan,rx-king vs ninja itu kalo buat harian konsumsi bbm-nya sama aja 1 : 25 malah lebih hemat rx-king tergantung setelan karbunya...jadi jangan coba membanding kan kalo kaga punya sendiri...
    Note : dirumah ane ada ninja 2003 & rx-king 2005...

    BalasHapus
  29. coba cari ninja th 90 yg msh seger....
    ketemu hebat...
    rx king dr awal lahir smpe tu2p usia msh wara wiri di nusantara...
    salut salut...

    BalasHapus
  30. Rx king ku bawa hoki :D

    BalasHapus
  31. Wiiis aja pada ribut'' yg jelas skarang Rx King udh gnti julukan, bukan mtor jambret lg, cz Rx king udh tobat... N mslah lari, Rx King cocok bgt buat melarikan diri dr kejaran calon mertua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahah setuju sama agan yg 1 ini,nice nice (y)

      Hapus
  32. dari dulu emang demen banget ama RX.king....

    BalasHapus
  33. Kayaknya sudah ditakdirkan juara 1....

    BalasHapus
  34. Tapi semua itu tergantung taste, di medan harga bisa sampe 10 jtan taon 2000, smentara di babel cuma 3 jtan, trus di medan modifnya sampe detail bgt, malah cari yg standart susah, cuma klw buat aq posisi nunggangin rx king yg nyaman yg buat jatuh hati..... Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong dong buat yang sudah berpengalaman , saya mau beli king kobra nih
      rx king tahun brapa sih yang mesinnya paling gahar ?
      trus gimana cara ngebedainnya yg paling mudah ?
      mohon emailkan ke vanbayaginting@yahoo.com ya
      mohon segera

      Hapus
  35. arak motor rx king tejual te batur ???

    BalasHapus
  36. Top buat Rx King.... Beberapa kali ane gonta-ganti motor bahkan ninja RR pernah ane punya, tapi Rx King yang paling TOP. 👍

    BalasHapus
  37. Rx-king emang yang paling top....

    BalasHapus
  38. Permisi ....

    Harap Di Baca Dulu Sampai Selesai, Kalau Tidak Senang Dengan Postingan Ane, Silahkan Di Hapus Saja ...
    Ane mau nawarin MOTOR TEMAN ANE, RX KING Tahun 2008, warna hitam. Kondisi Sangat Mulus dan Full Orisinil. Surat-Surat Lengkap STNK & BPKB. Pajak Hidup, Plat F (BOGOR).
    Sudah Tangan Kedua, Motor Lokasi Kota Semarang, Motor Siap Pakai.
    Harga Rp. 3.500.000
    Nama Pemilk
    DJONED RIOKO, SH
    Alamat: Jln. Banten 1-A No. 9 Rt 04 Rw 04, Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

    Hub No Hp: 085932815571
    Whatsapp: 085932815571

    BalasHapus
  39. motor rx king saya tahun 94, udah saya tunggangi selama 14 tahun tepatnya dari harga bensin Rp 1.800..dan sekarang udah Rp.7.600... nggak ada mslah sedikitpun..ceritanya panjang dulu buat dapetinnya saya kudu puasa jajan..makanya kenangan manis bersama Rx king ku takkan pernah kugantikan dgn yg lain..alhamdulillah isri ku jg turut mendukung kelangsungan hidup sang raja jalananku..soalnya dulu waktu pacaran nggak asik kl nggak nunggang Rx king..sampai saat ini kondisi masih super mulus , malah tak tambahin klakson avanza dua biji biar tambah jossss..tentunya dgn tambahan relay..yakinlah tak ada yg mengejek anda ketika anda mengendarainya dijalanan 2016 ini, itu karna orang lain tau Rx king tak tergantikan ketangguhannya...salam super Rx king brother

    BalasHapus

yang berkunjung tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik serta memberi kritik dan saran yang baik juga : D

kalau ada tulisan yang salah mohon dimaklumi.
keep brotherhood