aku dan motorku

Jumat, 14 September 2012

PASANG SPION SATU AMANKAH???

Hal yang paling saya soroti adalah soal kaca spion sepeda motor. Kenapa hampir setiap sepeda motor yang saya temui hanya menggunakan kaca spion satu dan bahkan ada yang tidak sama sekali menggunakannya. Dalam peraturan berkendaraan tentu ini sudah melanggar dan dapat dikenakan sanksi. Karena dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengguna sepeda motor dan juga pengguna sepeda motor yang lain.
Sepertinya kaca spion adalah sesuatu yang disepelekan oleh para pengguna sepeda motor. Padahal kegunaan kaca spion ini sangat begitu penting bagi para pengguna sepeda motor. Bukan hanya untuk sekedar berkaca tapi spion ini sangat membantu ketika kita akan melihat kondisi yang ada di belakang kita saat mengendarai sepeda motor. Mungkin sudah banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan oleh pengguna sepeda motor yang tidak memasang kaca spion di sepeda motornya. Tapi ini tidak dijadikan pelajaran bahkan memasang kaca spion bukan karena kesadaran akan pentingnya kaca spion tapi karena hanya takut ditangkap polisi.



                                          sumber gambar : google



Pentingnya memasang kaca spion harus diberi tahu kepada masyarakat. Apakah melalui iklan ataupun penerapan sanksi langsung kepada pengguna sepeda motor yang melanggar. Mungkin tidak bisa langsung diterapkan begitu saja. Harus ada proses yang dilewati untuk mencapai itu semua. Tapi itu bukanlah hal sia-sia melainkan proses pembenahan kearah yang lebih baik. Namun itu semua harus harus dimulai dari kesadaran kita sebagai masyarakat. Dan juga tidak lepas dari campur tangan pemeritah juga.
Apapun alasannya dijalan safety adalah no 1 sayangi nyawa kita, nyawa orang lain dan keluarga menunggu dirumah. jangan cuma karna spion harus menghilangkan safety kendaraan kita agar kelihatan sporty justru salah besar.

keep safety riding :)

13 komentar:

  1. lebih parah lagi malah
    ada yang enggak pasang dua-duanya
    baru pasang kalau lihat ada razia
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/alasan-utama-byson-facelift-gitu-doang.html?m=1

    BalasHapus
  2. hahaha... Taat didpan polisi aj tuh.

    BalasHapus
  3. bahkan memasang kaca spion bukan karena kesadaran akan pentingnya kaca spion tapi karena hanya takut ditangkap polisi.
    ==============================================================================================================itulah fakta di lapangan,bro... susah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener browther..
      Tuh pak pol di atas jg cuek2 aj hehe

      Hapus
  4. Belum tentu aman bro..
    http://gombongmotorcommunity.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, maka dari itu mari kita pasang spion double.

      Hapus
  5. Yuk pasang...
    http://gombongmotorcommunity.com/

    BalasHapus
  6. hadir...
    http://gombongmotorcommunity.com/

    BalasHapus
  7. pengendara itu umumnya lebih takut ditilang pulisi dibanding spion digondol kucing -__-"

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/06/arm-kotak-vs-arm-bulat.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. ckckck.. Bener gan..
      Cma takut sama polisi keselamatan no sekian2.

      Hapus
  8. saya kok nggak enak kalau nggak ada spion,seperti ada yg kurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul brow,
      spion buat safety kendaraan & kita bukan untuk gaya.

      Hapus

yang berkunjung tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik serta memberi kritik dan saran yang baik juga : D

kalau ada tulisan yang salah mohon dimaklumi.
keep brotherhood