aku dan motorku

Minggu, 30 September 2012

YAMAHA RX KING MOTOR HARAM??? YANG BENER??

Kalo membaca judul diatas bikin penasaran aja kenapa motor keluaran Yamaha yang satu ini disebut mootor haram.. emang ada yang salah dengan motor tersebut? atau ada bumbu dari binatang yang haram disematkan dalam YAMAHA RX KING??? ccckkk :D

Tentu saja bukan, kalo tidak salah YAMAHA RX KING ngaspal di indonesia sekitar tahun 90an ( ane masih kecil ) & sebelum lahir RX KING ada kakaknya yang duluan lahir yaitu RX SPECIAL ( koreksi ya brow entar salah ).
Namun sang kakak tidak sepopuler sang adik yang sampai saat ini masih eksis merajai jalanan seperti namanyan KING sang raja jalanan hehehe... Legandaris yamaha ini (RX KING) memeng terkenal larinya yang gesit & kuueencaaang apalgi dilengkapi dengan tenaga turbo induction WOW amazing!!!
Bahkan diseluruh Indonesia pasti kenal dengan motor ini apalagi clubnya tersebar di seluruh nusantara, ane yakin disetiap pulau pasti ada motor ini ya kan??
Sampai saat ini pasaran motor ini masih tetap bersaing setau ane harga sekennya ekarang ada yang nyampe 10jute paling rendah 4,5juta ( tergantung kondisi juga ) wah wah wah.... motor ane sekennya ga nyampe 10 juti, luar biasa memang walaupun terkenal sebagai motor jambret, maling, rampok dll tapi tidak menyurutkan pasarannya malahan pengemarnya semakin banyak.
ane dapet info dari temen, RX KING yang paling di cari keluaran tahun 1994!!! kenapa tahun 1994??
kata temen ane produksi yang tahun 1994 paling bagus besi blok silendernya dari pada tauhun2 yang laen bisa dilihat KODE dari blok motor ada tulisan Y-4 dan kata tmen ane juga walaupun udah oversize 200 mau ditukar ama blok yang standart hmmmm..... ada yang mau??

Lanjut kejudul kenapa di bilang motor haram.
dapet  cerita juga ne dari temen ane yang udah merantau ke negeri jiran malingsia bukan cuma dari satu orang aja ane denger cerita tapi rata2 temen ane yang udah merantau kesana bilang kalo di MALAYSIA motor RX KING KING  disebut MOTOR HARAM!!!
Tanaya kenapa...??
Kata orang sana ini motor haram karna lajunya/larinya yang sangat kenceeeeeeeeeeeeeeng..!!!!
ada2 aja orang malaysia trus di indonesia halal2 aja kok asal dipake buat yang halal :D
yang banyakberedar disana sang kakak RX SPECIAL sama TZM produk yamaha juga tapi ane gan pernah lihat hihihihi..
Sekarang sudah banyak motor-motor kenceng kok gak diharamkan ya disana, disana banyak motor2 ber cc besar berkeliaran dari yang moge ampe toge tapi RX KING  sang raja jalanan tidak pernah menginjakkan kakinya di tanah jiran kalopun ada itu motor selundupan dari indonesia karna memang motor ini bener-bener DIHARAMKAN disana.


Yang punya KING jangan marah ya.. :D KEEP BROTHERHOOD..
Kalo ada salah mohon dimaklumi ya..









Sabtu, 22 September 2012

PERNAHKAH MOTOR ANDA MOGOK???

Apa browther pernah mengalami motor mogok waktu jalan?
Selama ditemani oleh yang namanya motor atau mobil pasti akan menempuh yang namanya mogok entah karna bensin habis, busi mati, rantai motor putus dll. apalgi pom bensin jauh bengkel gak ada sama sekali tentu bikin kita gigit jari ampe putus.
Sepenggal kisah yang saya alami karna motor mogok waktu lagi jalan.
motor mogok bikin kita naik darah, sabar & marah bercampr aduk jadi satu.
Sekitar 3 tahun yang lalu motor saya mogok di tengah jalan sepulang dari Senggigi waktu itu lagi malming sama doi tapi rumah doi di Mataram sedangkan saya pulang ke Lombok tengah jaraknya sekitar 18km dari rumah saya kerumah doi.
Lanjut cerita.. setelah menempuh jarak lumayan jauh dari rumah doi & jam menunjukkan angka 00:15 sudah tengah malam!! dengan santai menikmati perjalanan yang dingin dengan jalanan yang sepi, ketika nyampe di suatu per4an saya mengerm motor pelan-pelan lihat kiri kanan karna lampu merah sudah tidur tinggal matanya berkedip kuning dan disaat mau nurunin gigi ke posisi 3 sambil nahan neken kebelakang sambil lihat kiri kanan, dirasa aman mulai buka gas sedikit (masih nahan kopling) tapi kok mesin gak ada suaranya??
untung jalan sepi kalo gak bisa malu di klakson2 sama orang, bawa motor ketepian jalan mulai starter tapi apa daya semua sia sia :(
saya coba buka busi bersihin pasang lagi dengan semangat genjot kick starter pasti idup tapi.....
tidak membantu..udah nyerah dengan kondisi yang ada kios warung toko sudah pada nutup jalanan sepi sya putuskan untuk mengandeng motor pulang tiba-tiba ada orang pakai motor datang sambil bonceng temennya.
2 pemuda : motornya kenpa mas?
saya         : mogok mas.
2 pemuda : udah cek busi sama bensinnya?
saya          : udah mas, businya mati gak bawa cadangan lagi.
2 pemuda : pulang kemana??
saya          : lombok tengah.
2 pemuda : lombok tengah mana??
saya         ; bonjeruk.
2 pemuda : kita satu arah saya dari puyung, dari pada geret motorny jauh kita dorong aja mas.
saya          : iya mas, terimakasih aebelumnnya mau menolong.
Alhamdulillah ada juga bantuan datang, sambil ngobrol-ngbrol saya di bonceng & temennya yang bawa motor saya sambil di dorong, ternyata dia temennya teman sya... kebetulan jadinya gak terasa sudah nyampe rumah mereka pun pulang setelah saya berterima kasih dan ngajak mereka istirahat dirumah tapi mereka memilih pulang.
paginya cobak sya idupin motor lansung GREENG!!! jadi heran tadi malam kok gak bisa idup sekarang dengan mudahnya lansung hidup.
 mudahan kebaikan mereka dibalas sama ALLAH SWT amiiin..


lanjut lagi ceritanya neh,
tadi pagi sebelum berangkat kerja. setelah mandi & sarapan trus angetin motor dulu sebelum jalan tradisi turun temurun dari nenek moyang kita.waktunya jalaannnn!!! dengan semangat mengawali hari sabtu turunin motor dari standar tengah lansung duduk di jok pasang gigi 1 gas pelan-pelan tapi kok lansung mati.. :(
udah pukul 8:30 pagi lagi bisa telat brangkat kerja neh, lansung aja buka busi trus kompres mesin, pembakaran busi bagus merah bata tapi agak renggang rupanya saya coba rapetin dikit trusn pasang dan akhirnya JOOSSSS!!! lancar malhan tarikan agak ringan rasanya...
mudah-mudahan gak mogok2 lagi dah amiiiinnnn..
jangan lupa rawat kendaraannya baik-baik...
sekian dulu...

Jumat, 14 September 2012

PASANG SPION SATU AMANKAH???

Hal yang paling saya soroti adalah soal kaca spion sepeda motor. Kenapa hampir setiap sepeda motor yang saya temui hanya menggunakan kaca spion satu dan bahkan ada yang tidak sama sekali menggunakannya. Dalam peraturan berkendaraan tentu ini sudah melanggar dan dapat dikenakan sanksi. Karena dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengguna sepeda motor dan juga pengguna sepeda motor yang lain.
Sepertinya kaca spion adalah sesuatu yang disepelekan oleh para pengguna sepeda motor. Padahal kegunaan kaca spion ini sangat begitu penting bagi para pengguna sepeda motor. Bukan hanya untuk sekedar berkaca tapi spion ini sangat membantu ketika kita akan melihat kondisi yang ada di belakang kita saat mengendarai sepeda motor. Mungkin sudah banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan oleh pengguna sepeda motor yang tidak memasang kaca spion di sepeda motornya. Tapi ini tidak dijadikan pelajaran bahkan memasang kaca spion bukan karena kesadaran akan pentingnya kaca spion tapi karena hanya takut ditangkap polisi.



                                          sumber gambar : google



Pentingnya memasang kaca spion harus diberi tahu kepada masyarakat. Apakah melalui iklan ataupun penerapan sanksi langsung kepada pengguna sepeda motor yang melanggar. Mungkin tidak bisa langsung diterapkan begitu saja. Harus ada proses yang dilewati untuk mencapai itu semua. Tapi itu bukanlah hal sia-sia melainkan proses pembenahan kearah yang lebih baik. Namun itu semua harus harus dimulai dari kesadaran kita sebagai masyarakat. Dan juga tidak lepas dari campur tangan pemeritah juga.
Apapun alasannya dijalan safety adalah no 1 sayangi nyawa kita, nyawa orang lain dan keluarga menunggu dirumah. jangan cuma karna spion harus menghilangkan safety kendaraan kita agar kelihatan sporty justru salah besar.

keep safety riding :)

CATATAN PARA PENGENDARA UNTUK PARA CLUB & BIKER MOTOR

Tulisan ini hasil copas dari grup Cysers Solution (fb) karna tulisan ini membuka hati saya untuk saling tolomg menolong sesama manusia apalagi disaat seseorang lagi kesusahan ataupun ditimpa musibah.
tulisan dibawah ini memberikan bayak sekali pelajaran buat kita sebagai biker atau pun klub motor & silahkan baca untuk para club motor dan para biker lainnya.


"Saya heran, byk anak2 bikers yg blg
"Brotherhood", tp pda knyataannya
tdk mngrti artinya. Dalam perjalanan
plg ke rumah ,ada rombongan "club"
yg g prlu disebutkan, di smping kiri
jalan trnyta ada bapak yg menuntun motornya di bawah terik matahari yg
panas di susul belakangnya istri smbil
mnggendong anaknya. Betapa
kagetnya saya melihat rombongan

"club" trsebut hnya lewat bgtu saja tnpa
menolong/stidaknya berhenti utk mnyakan kerusakan motor bapak
trsebut.. Dan akhrnya saya berhenti utk brtnya
kpd bpk trsebut & trnyta cm khabisan
bensin,tp mengingat tmpt POM msh
jauh, dan pnjual bensin eceran msh
jauh. Akhrnya saya dorong motor bpk
trsebut dgn kaki saya, dan istrinya q suruh ikut di motor saya. Smp akhrnya
mnemukan pnjual bensin eceran. Skali lg Brotherhood itu bukan cm
memandang motor yg sama, teman2
yg sering brtemu/memakai atrbut yg
sama. Ttp brotherhood itu jg saling
mnolong ssma bikers yg kesusahan di
jalan. Senggangkan wktmu sejenak utk m
enolong sesama yg sedang
kesusahan . Di suatu saat, ktika km
kesusahan pst akan ditolong"

Mudah2an dengan tulisan dari seseorang yang sngat mulia yang telah meluapkan isi hatinya demi mempertahankan persaudaraan antar sesama manusia & memberikan kita banyak pelajaran sebagai biker khususnya agar kita bisa meluangkan waktu untuk menolong orang yang lagi kesusahan.


sumber: copas cysers solution fb

HONDA NEW PCX CUMA BEDA CC DOANG.....

kalo kemari kita bahas CBR sekarang kita lihat adik perempuannya yang sama-sama darim thailand.
meski sudah lama dikeluarkan oleh AHM yang versi 150cc tapi aku baru lihat kemarin secara detail.
pada awalnya dulu kapasitas mesinnya cuma 125cc Honda PCX banyak juga peminatnya bodinya yang bongsor sebagai ciri khas motor ini.
walaupun sudah dibahas oleh para blogger jauh sebelum keluar versi 150cc bukan bererti telat info,karna kemari pertama kalinya aku lihat motor ini secara lansung.


 cuma ada tambahan angka 150 aja...



 dari samping gak ada perubahan.



 kalo dibagian ini mirip sama saudaranya  NEW Vario techno 125



 lampu depan juga sama pendahulunya.



lampu belajang juga gituuu...



dibagian tutup kenalpot mirip juga sama NEW VARIO TECHNO 125.



jadi kesimpulannya cuma beda cc aja...
Spesifikasi Motor Honda PCX 150

Dimensi

Dimensi (P x L x T) 1.917 x 738 x 1.094
Jarak sumbu Roda 1.305 mm
Jarak terendah ke tanah 140 mm
Berat kosong 129 kg

Rangka

Rangka Tulang punggung
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan ayun dengan peredam kejut ganda
Ukuran Ban depan 90/90-14M/C 46P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem depan Cakram hidrolik dengan 3 piston
Rem belakang Tromol
Sistem pengereman Combi Brake System

Mesin

Tipe mesin 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan Pendinginan dengan cairan
Diameter x langkah 58,0 x 57,9 mm
Volume langkah 152,9 cc
Perbandingan kompresi 10,6 : 1 (bensin setara Pertamax Plus)
Daya maksimum 9.67 kW (13.1 PS) @ 8.500 rpm
Torsi maksimum 13.1 Nm (1.34 kgfm) @ 5.500 rpm
Kopling Otomatis, V-Matic
Starter Elektrik dengan sistem ACG Starter
Busi NGK CPR7EA-9

Kapasitas

Kapasitas tangki bahan bakar 5,9 liter
Sistem suplai bahan bakar Injeksi (PGM-FI)
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi Otomatis, V-Matic

Kelistrikan

Aki 12V – 5AH (tipe MF)
Sistem pengapian Full transistor, Baterai
Lampu depan 12V – 35W x 2
Lampu senja 12V – 5W x 2               

Senin, 03 September 2012

HONDA CBR BARU GAN!!!!

Disaat para blogger lagi sibuk ngebahas NEW VIXION & si besiTERALIS
tidak lupa juga honda akan mengeluarkan motor trail saingan buat kawasaki,
tapi aku akan mengajak temen2 untuk melihat penampakan honda CBR yang masih baru & masih di bungkus yang di impor lansung dari thailand .
melalui blog kecil sederhana ini mari kita lihat barang buktinya di TKP!





neh barcodenya...








ne dia motornya...






































benerkan BROWTHER????
aku gak bohong itu mang HONDA CBR BARU tapi bukan model baruuu.... hehehhe
itu 100% baru belum dipake jalan2 hahaha...
sebagai bonus telah melihat aku kasi 1 truk motor..


 matep bukan...
silakan dipilih-pilih......