aku dan motorku

Selasa, 28 Agustus 2012

WASPADA MESIN VARIO RAWAN PATAH!!!

Setiap orang pasti menginginkan kendaraan yang terbaik untuk dipake sehari-hari
yang tentunya bebas dari masalah apapun, namun motor itu adalah buatan manusia pasti ada kekurangannya sama halnya dengan manusia.
berkaitan dengan judul di atas tentang mesin vario rawan patah yag saya maksud adalah di AS STANDAR TENGAH berikut barang bukti yang di temukan di TKP.




























Parah banget yaa.. apalagi posisinya bak mesin di bagian no mesinnya..
kalo yang masih normal gene dia rupanya..










memang kalo dilihat bagian mesin yang melingkari as standar tengah mtor ini kurang tebal apabila terjadi benturan keras akan rawan sekali patah.





benerkan??

nah, untuk semua pemilik motor untuk sering2 mengecek kendaraannya jangan sampe hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti contoh di atas.
kejadian di atas terjadi karna benturan yang sangat keras mengenai mesin yng melingkari as standar tangah walaupun didepannya ada pelindung biar gak kandas tapi tdk menjamin untuk kita agar selalu waspada melewati jalan yang tidak rata.




untuk itu syangilah motor kita seperti menyayangi pacar kita hehehhe....

sekian dulu yaa.. mudahan membantu..

16 komentar:

  1. ngeriiiii, koq bisaaa yaaa
    padahal Merknya Honda
    qiqiqiii

    BalasHapus
  2. iya, aplge perbaikinya hrus belah duren to mesin,
    Itu karna benturan terlalu keras belom lge pergelangan cincin as standar tengah to tipis kin cma beberapa inci.. Blm smpt ukur brapa tebelnya..
    Jaman krg merk gk menjamin menurut sya
    Kitalah yg menjamin merk itu bgus apa gaknya..
    Bkan bgto mas brow??

    BalasHapus
  3. waduh, bahaya, tetangga ane harus dikasih tahu neh
    makasih banget Kang atas infonya :D

    BalasHapus
  4. iya gan, jgn sampe terkena benturan yang keras ya, dtmpt qu udah 3kali aku nemuin kasus kyak gni.

    BalasHapus
  5. Kesalahan konsumen tuh, jalan nggak hati-hati main terjang jalan nggak rata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. basri@ iya gan, makanya ne cntoh biar hati2... :)

      Hapus
  6. itu vario 110 atau yang 125 bro ? punya gw yang vario 125 Wah... kemaren pas mudik lewat jalanan berbatu di pedesaan knalpot gwe gasruk batu alhasil knalpot gw penyok. GC nya terlalu rendah kayaknya apalagi sambil boncengan. alhamdulillah ga sampai patah kayak gitu, coba cek dulu ah..mudah2xan ga retak :(. BTW thanks infonya bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg gw tmuin cuman di vario 110 series..
      Kalo vario 125 kyknya lebih kuat/tebal mesin yg di as standar tengahnya.
      Hati2 mas browther ma jalan brgelmbang nanti kena. Tips jg ne,
      Kalo lge mtor lg standar tengah jgn kasi beban terlalu berat ya.. Matic beda ma mtor bebek biasa standar tengahnya di rangka kalo matic kan dimesin..
      Kedua wktu standar tengah jgn paksakan mengeser keblakang atw ksamping aplge tmptnya gk rata bsa patah tuh.
      Mga brmanfaat browther..

      Hapus
  7. Balasan
    1. salam kenal juga browther...
      makasi atas kunjungannya..

      Hapus
  8. atun anak manggong8 Juli 2014 20.32

    Salam knal dri q di taiwan v almt dsa bnjruk.jdi kpngen pnya kyak kmu tiuh

    BalasHapus
  9. Wah gw ngerasain tuh pasah sampe oilnya bocor gara gara standart tengah mau gue copot asu emang

    BalasHapus
  10. Crankcase Vario cw 110cc gue patah yg ada nomer rangkanya,dimna pesanya Gan,,di dealer infonya 7bln,mksh

    BalasHapus

yang berkunjung tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik serta memberi kritik dan saran yang baik juga : D

kalau ada tulisan yang salah mohon dimaklumi.
keep brotherhood