aku dan motorku

Minggu, 26 Agustus 2012

my honda cs 1 (city sport one)

halloooo brother...
sudah lama gak update postingan neh, maklum kalo online diwarnet ajja...
di postingan kali ini aku mau bahas motor yang baru aku beli tgl 26-07-2012 mau tau motornya apa????








ne diaa....!!!!
HONDA CITY SPORT ONE!!! hehehehe...
setelah sekian lama memilah dan memlih motor buat tunggangan akhirnya pilihanku jatuh di motor ini.
mudahan gak salah pilih ya mas brow...

Berdasarkan info yang tertera di brosur Honda CS1, spesifikasi motor dijelaskan berikut ini :


Panjang x lebar x tinggi : 1.932 x 682 x 1.042 mm
Jarak sumbu roda : 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Berat Kosong : 114 kg

Tipe rangka : Twin tube frame
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Tunggal (Monoshock)
Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan dan belakang : Cakram hidrolik, dengan piston ganda dan tunggal untuk bagian belakang
Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendinginan air
Sistem pendinginan : Radiator dengan kipas elektrik
Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
Volume langkah : 124,7 cc
Daya maksimum : 9,44 kW / 10.000 rpm
Torsi maksimum : 10,2 N.m / 7.500 rpm
Kopling : manual, multiplate wet clutch
Gigi transmisi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : electrik & kick starter
Sistem pengapian : DC – CDI

sekrang motor saya ne dah menempuh jarak 1220 km,selama pemakaian sejauh ini aku rsa oke2 aja
cuma panas mesin masih terasa dikaki apa karna olinya ya??? selaen itu gak ada masalah, malahan pernah aku geber ampe 120kpj boncengan dengan total berat kami 91kg masih bisa lebih tapi gak berani lebih lge.. takut hehehe
seperti ak baca di media otomotif motor ne mang enak dibawa meliuk2 dijalan tidak ada rasa ngebuang apalgi di tikungan tajam mantep beneerr duluan mentok pedal depannya,
aku rasa jarak knalpot ke tanah terlalu pendek jadi sering mentok kalo mau naek tanjakan masuk kerumah dengan boncengan.
walopun byak orang ngeledek model depanya tapi tidak menyurutkankan saya buat meminangnya karna itu SELERA..
memilih motor ibarat kita memilih calon istri mana yang terbaek dan sreg buat kita jadi ngapain indeng ( dengar) kata orang yang hanya bisa ngomong tapi yang mengalami kan kita jadi ndak urus omongan orang tetapkan pilihan kita...
sekian dulu ya, oh ya lupa
MINAL AIDIN WALFAIZIN MOHON MAAF LAHIR BATHIN
 

13 komentar:

  1. Selamat...mau di modif..? Jadikan motor 'lelaki sejati' :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, masih syg brow tunggu dah lama dlu bru dipermak.

      Hapus
  2. Klo mesin panas kemungkinan olinya ga bagus, bisa jg krn pake pertamax plus. Coba ganti oli jgn oli bawaan pabrik, pake aja shell ax7 10w40, dijamin maknyos, kipas radiator jarang nyala.;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ne brow, pengen ta coba oli SPX 1 dlu.. Oli mpx mang gk cucok bang..

      Hapus
  3. pantesan kaki kanan Ane berasa panas kalo lagi macet2an, ternyata salah oli...
    Ane masi pake oli sutandar mpx...
    maklum baru km 667.0...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. Ane pake enduro racing mantep untk speed..
      Jangan lupa pake pertamax juga gan.

      Hapus
  4. Pakai pertamax nambah irit lho...

    BalasHapus
  5. http://www.facebook.com/dianadisaputra?ref=tn_tnmn

    BalasHapus
  6. gw jg pemakai dan pecinta Cs1...tp pnya gw trouble mesin panas,standar 3 bar...dan knalpot bawah penyok trus...kalo ad referensi modifan , posting fotonya dunk,and lokasi modifnya dimana,serta rincian budget hbs brpa???txs gan..salam dr Central Borneo..Hub Fesbuk q di Atas

    BalasHapus
  7. cc memang cuma 125 tapi larinya engak kalah sama Kebo :D

    BalasHapus
  8. cs gue udah pake pertamax plus, mesinya gak cpt panas kok,buat bonengan kecepatan 113 kpj di jalan nanjak juga gak begitu pnas pada 11000rpm di gear 4

    ternyata cs 1 emang gesit , gue prnah coba tarikan sama v-ixion di trek lurus 1 km di 137kpj @11200rpm , tuh vixi ketinggal jauh
    gila , mesin 125cc ngalahin 150cc
    pengalaman pribadi
    by; decky

    BalasHapus

yang berkunjung tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik serta memberi kritik dan saran yang baik juga : D

kalau ada tulisan yang salah mohon dimaklumi.
keep brotherhood