aku dan motorku

Selasa, 28 Agustus 2012

WASPADA MESIN VARIO RAWAN PATAH!!!

Setiap orang pasti menginginkan kendaraan yang terbaik untuk dipake sehari-hari
yang tentunya bebas dari masalah apapun, namun motor itu adalah buatan manusia pasti ada kekurangannya sama halnya dengan manusia.
berkaitan dengan judul di atas tentang mesin vario rawan patah yag saya maksud adalah di AS STANDAR TENGAH berikut barang bukti yang di temukan di TKP.




























Parah banget yaa.. apalagi posisinya bak mesin di bagian no mesinnya..
kalo yang masih normal gene dia rupanya..










memang kalo dilihat bagian mesin yang melingkari as standar tengah mtor ini kurang tebal apabila terjadi benturan keras akan rawan sekali patah.





benerkan??

nah, untuk semua pemilik motor untuk sering2 mengecek kendaraannya jangan sampe hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti contoh di atas.
kejadian di atas terjadi karna benturan yang sangat keras mengenai mesin yng melingkari as standar tangah walaupun didepannya ada pelindung biar gak kandas tapi tdk menjamin untuk kita agar selalu waspada melewati jalan yang tidak rata.




untuk itu syangilah motor kita seperti menyayangi pacar kita hehehhe....

sekian dulu yaa.. mudahan membantu..

Senin, 27 Agustus 2012

motor petamaku

sebelum kita beli sesuatu pasti kita memikirkannya terlebih dahulu
apalagi barang yang kita beli harganya tidak maen2 (mahal)
untuk itu perlu pertimbangan matang2 sebelum membeli sesuatu.

dulu sebelum saya punya motor untuk kendaraan sehari2 saya selalu nebeng ma temen kalo mau keluar atau jj bareng temen, pada akhirnya bapak saya dirantauan mengirimkan uang untuk beli motor pada waktu itu kakak saya yang memilih motor apa yang mau dibeli.
setelah beberapa bulan belum juga dapet2 motor yang seperti kita inginkan datanglah paman saya menawarkan membeli motor baru, setelah berunding dengan kakak saya akhirnya kita setuju membeli motor baru dengan kredit kebetulan paman ku itu kerja di dealer motor.

masi bingungkan motor apa yang mau saya beli???
kebetulan juga waktu itu lagi ada program cash back dll dah maklum taktik dealer jadi kalo mau kredit murah angsurannya, dan pilihan kita jatuh pada motor
NEW HONDA SUPRA FIT 2006!!!
warna merah putih tapi karna gak mau tampil standard aku ubah dikit catnya, karang unurnya dah 6 tahun menemani saya dengan setia.
walaupun banyak yang bilang motor ojek atau apa tapi buatku motor ini adalah teman setiaku yang salalu menemaniku kemana ku pergi.
kalo mesin masih full standard cuman aku ganti kenalpotnya punya revo 100, shock belakang suzuki smash karna lebih empuk, front fendernya punya revo 100 juga, tutp bodi ma joknya punya fit S (sebenarnya sama tapi cuma beda nama aja ) kalo untuk bannya aku pake IRC aja.
di odometernya aja udah balik ke nol lage karna spedometernya salalu aktif gak pernah aku kasi mati biar tau jarak tempuh.
sekarang dia punya saudara biar dia gak kesepian yaitu HONDA CS 1













mudahan mereka akur ya..
salam ANAK BONJERUK


Minggu, 26 Agustus 2012

my honda cs 1 (city sport one)

halloooo brother...
sudah lama gak update postingan neh, maklum kalo online diwarnet ajja...
di postingan kali ini aku mau bahas motor yang baru aku beli tgl 26-07-2012 mau tau motornya apa????








ne diaa....!!!!
HONDA CITY SPORT ONE!!! hehehehe...
setelah sekian lama memilah dan memlih motor buat tunggangan akhirnya pilihanku jatuh di motor ini.
mudahan gak salah pilih ya mas brow...

Berdasarkan info yang tertera di brosur Honda CS1, spesifikasi motor dijelaskan berikut ini :


Panjang x lebar x tinggi : 1.932 x 682 x 1.042 mm
Jarak sumbu roda : 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Berat Kosong : 114 kg

Tipe rangka : Twin tube frame
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Tunggal (Monoshock)
Ukuran ban depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan dan belakang : Cakram hidrolik, dengan piston ganda dan tunggal untuk bagian belakang
Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendinginan air
Sistem pendinginan : Radiator dengan kipas elektrik
Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
Volume langkah : 124,7 cc
Daya maksimum : 9,44 kW / 10.000 rpm
Torsi maksimum : 10,2 N.m / 7.500 rpm
Kopling : manual, multiplate wet clutch
Gigi transmisi : 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
Starter : electrik & kick starter
Sistem pengapian : DC – CDI

sekrang motor saya ne dah menempuh jarak 1220 km,selama pemakaian sejauh ini aku rsa oke2 aja
cuma panas mesin masih terasa dikaki apa karna olinya ya??? selaen itu gak ada masalah, malahan pernah aku geber ampe 120kpj boncengan dengan total berat kami 91kg masih bisa lebih tapi gak berani lebih lge.. takut hehehe
seperti ak baca di media otomotif motor ne mang enak dibawa meliuk2 dijalan tidak ada rasa ngebuang apalgi di tikungan tajam mantep beneerr duluan mentok pedal depannya,
aku rasa jarak knalpot ke tanah terlalu pendek jadi sering mentok kalo mau naek tanjakan masuk kerumah dengan boncengan.
walopun byak orang ngeledek model depanya tapi tidak menyurutkankan saya buat meminangnya karna itu SELERA..
memilih motor ibarat kita memilih calon istri mana yang terbaek dan sreg buat kita jadi ngapain indeng ( dengar) kata orang yang hanya bisa ngomong tapi yang mengalami kan kita jadi ndak urus omongan orang tetapkan pilihan kita...
sekian dulu ya, oh ya lupa
MINAL AIDIN WALFAIZIN MOHON MAAF LAHIR BATHIN