aku dan motorku

Kamis, 12 Juli 2012

honda cs1, njmx,vixion,satria fu,new mega pro???

okee.... mari kita lanjut dulu untuk episode 2.
disini aku akan bahas masalah motor unik dari honda yaitu...
HONDA CS 1
dari awal kemunculannya banyak sekali mengundang kontroversi dikalangan masayarakat dan pengamat ototmotif tidak ketinggalan juga saya,
dulu waktu pertama aku lihat ini motor "kok aneh sekali ya?" itu dah kata yang keluar dari mulut saya,
mungkiii...nn, karna kodelnya yang laen dari pada yang laen makanya kita lihat motor ini sangat aneh.
cerita dimuali neh..
pada tahun 2008 lampauu motor ini resmi keluar untuk dipasarkan,waktu itu aku masih kerja dibagian honda, awalnya aku lihat motor ini aduh! kok kayak gini modelnya... aneh.
mungkin karna modelnya cs 1 kyk gini makanya kurang dietrima diterima oleh masyarakat tetapiii...
jangan salah... banyak juga yang gemez sama motor ini ( termasuk aku hehehe... )
dari awal kemunculannya aku gak pernah terlalu memandang lebih ke motor ini (tau sendiri laaaahh)
tapi sekarang terbalik 180 derajat celciuss waah! kok bisa???
seritanya begini,
pada pertengahan bulan ini aku berencana mau beli motor baru
akan tetapi aku bingung mau beli motor apa yang pas buat saya
karna dari semua motor yang aku mau harganya muahaaaalllll ( selera tinggi tapi gak mampu hehehe)
rencana pertama, aku pengen new jupiter mx yang kopling manual, aku tanyak doi dlu suka gak dengan jupiter mx baru???
jawabnya : gak.
kenapa?
modelnya itu dia gak suka karna bagusan model lama dia bilang, akhirnya pindah pilihan...
rencana kedua : yamaha vixion, harganya bos melebihi dosis hahaha... kereeeeee.... mau keren tapi gak ada uang kelaut aja... sabarrr... pindah ke
rencana ketiga ; satria fu, wah... pas banget neh, doi jga suka ma motor ini, biar gw gak nyesel beli ne motor gw cari aja kekurangan motor ne dulu di mbah gugel ternyata!!! dibalik ketampanan dan kekrenannya menyimpan banyak kekurangan diaantara:
  1. Transmisi gigi kurang enak ( koplingnya gampang seret )
  2. cakram belakang kadang2 bunyi
  3. Tensioner keteng gampang kendor ( jadi bunyi gitu )
  4. Boros..
  5. Ban belakang boros (cepet botak)
  6. Kknalpotnya nembak-nembak..-.
  7. Kalo ujan gampang mati mesinnya..
  8. Rante cepet kendor (jadi brisik bunyi dari rante motor)
  9. Yang bonceng gampang pegel, solanya joknya kecil banget..
  10. laher depan blakang gampang oblak ..
  11. Lampu yang kurang terang
  12. Standar Kit motor karetnya gampang putus, plastik tempat naro2 koncinya
  13. Lampu rem blakang dah putus sekali, nggak tau penyebabnya.
  14. Kaca spion kualitasnya mengecewakan.-. dah pada bodas kacanya di umur 2 bulan.
  15. Kalo lewat kubangan air pasti airnya nyiprat kemana2.. so lutut kebawah pasti belepotan…
  16. Ga bisa bawa barang bawaan… terpaksa harus pake tas ransel.. so encok makin ngilu2…
  17. Tangki bensin kekecilan.                                                                                                                     kalo kelebihannya udah pada tau sendiri laaahh.. setelah ditimbang dan ditimbung aku buat keputusan untuk gak jadi beli ni motor, next...                                                                                                      gw jadi tambah bingung mau beli motor apa... muncul dah new mega pro!!! browsing lge... setelah dapat info dari blog-blog otomotif dan para komentatornya kalo motor CS 1 to hebatt!!! gw jadinya tambah bingung dan mulai untuk memperhatikan motor aneh buatan honda tsb,
dari pada bingung gw maen2 ke gudang honda diwilayah n*b,
disana aku lihat ada spesies honda gw coba perhatiin dengan seksama dari jauuuh...
ternyata keren juga yaa...?
gw cobak deketin lagi aku lihat body dan mesin, mesin sama kayak sonic! body keren juga ( tergantung cara kita melihat karna kita beda2 penilaian) waahhhh,
gw cari brosur harganya ternyata lumayan mahal jga untuk ukuran 125 cc tapi gak apalah...
gw cobak dulu jaajaaal ne motor wooouuu... enak banget lembut rasanya minim getran.
gw mau omongin dulu ma doi, gak kusangka dia demen juga ma motor ini.
jadi gw positif mau beli motor honda CS 1 walaupun kata orang motor aneh atu apa EGP!!  
         KESIMPULAN SAYA..
kenapa motor honda cs 1 kurang diterima ma msyarakat? mungkin karna model motor ini paling beda dari motor lain akhirnya kita melihat motor ini seprti aneh sekali,cobak banyak motor yang hanpir serupa?? tentu kita akan terbiasa melihat model motor seperti ini dan gak akan bilang motor aneh lage.. so..
pada dasarnya semua motor itu bagus tergantung kita sebagai kosumen yang menilai..
semua model motor yang diproduksi pasti punya tujuan untuk dijual bukan untuk sekedar jual model saja.
dari pengalaman saya yang saya dapet sebelum membeli motor ada baik nya kita lihat dulu,
  1. kemampuan kita, kalo kita mampu beli yng mhal dan lebih bagus kenapa tidak.. jangan paksakan kalo kita merasa msh terbebani.
  2. kebutuhan, pilihlah kendaraan sesuai dengan kebutuhan kita. kalo kita dah merasa mampu tinggal cari mna yang pas buat kebutuhan bisa juga sebaliknya.
  3. selera, pilih juga sesui selera kita sendiri mana yang pas buat kita pakai boleh jg kita minta usulan teman tapi yang terbaik menurut saya ikuti kata hati kita sendiri.
aku gak bermaksud buat merendahkan produk tertentu tapi ini pengalaman ku mana pengalaman muu???
keep brotherhood mas brow...

                                                                                                                     

2 komentar:

  1. Ssssiiippp...
    Kesimpulannya, pilih sesuai kemampuan, kebutuhan, dan selera. hehe.. :D

    BalasHapus
  2. Setuju sama pak rosyid...pilih sesuai kebutuhan.
    Numpang gan...jual satria FU terbaru BLACKFIRE II kunjungi www.dealermotorsuzuki.com
    Thx admin.

    BalasHapus

yang berkunjung tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik serta memberi kritik dan saran yang baik juga : D

kalau ada tulisan yang salah mohon dimaklumi.
keep brotherhood