aku dan motorku

Minggu, 30 September 2012

YAMAHA RX KING MOTOR HARAM??? YANG BENER??

Kalo membaca judul diatas bikin penasaran aja kenapa motor keluaran Yamaha yang satu ini disebut mootor haram.. emang ada yang salah dengan motor tersebut? atau ada bumbu dari binatang yang haram disematkan dalam YAMAHA RX KING??? ccckkk :D

Tentu saja bukan, kalo tidak salah YAMAHA RX KING ngaspal di indonesia sekitar tahun 90an ( ane masih kecil ) & sebelum lahir RX KING ada kakaknya yang duluan lahir yaitu RX SPECIAL ( koreksi ya brow entar salah ).
Namun sang kakak tidak sepopuler sang adik yang sampai saat ini masih eksis merajai jalanan seperti namanyan KING sang raja jalanan hehehe... Legandaris yamaha ini (RX KING) memeng terkenal larinya yang gesit & kuueencaaang apalgi dilengkapi dengan tenaga turbo induction WOW amazing!!!
Bahkan diseluruh Indonesia pasti kenal dengan motor ini apalagi clubnya tersebar di seluruh nusantara, ane yakin disetiap pulau pasti ada motor ini ya kan??
Sampai saat ini pasaran motor ini masih tetap bersaing setau ane harga sekennya ekarang ada yang nyampe 10jute paling rendah 4,5juta ( tergantung kondisi juga ) wah wah wah.... motor ane sekennya ga nyampe 10 juti, luar biasa memang walaupun terkenal sebagai motor jambret, maling, rampok dll tapi tidak menyurutkan pasarannya malahan pengemarnya semakin banyak.
ane dapet info dari temen, RX KING yang paling di cari keluaran tahun 1994!!! kenapa tahun 1994??
kata temen ane produksi yang tahun 1994 paling bagus besi blok silendernya dari pada tauhun2 yang laen bisa dilihat KODE dari blok motor ada tulisan Y-4 dan kata tmen ane juga walaupun udah oversize 200 mau ditukar ama blok yang standart hmmmm..... ada yang mau??

Lanjut kejudul kenapa di bilang motor haram.
dapet  cerita juga ne dari temen ane yang udah merantau ke negeri jiran malingsia bukan cuma dari satu orang aja ane denger cerita tapi rata2 temen ane yang udah merantau kesana bilang kalo di MALAYSIA motor RX KING KING  disebut MOTOR HARAM!!!
Tanaya kenapa...??
Kata orang sana ini motor haram karna lajunya/larinya yang sangat kenceeeeeeeeeeeeeeng..!!!!
ada2 aja orang malaysia trus di indonesia halal2 aja kok asal dipake buat yang halal :D
yang banyakberedar disana sang kakak RX SPECIAL sama TZM produk yamaha juga tapi ane gan pernah lihat hihihihi..
Sekarang sudah banyak motor-motor kenceng kok gak diharamkan ya disana, disana banyak motor2 ber cc besar berkeliaran dari yang moge ampe toge tapi RX KING  sang raja jalanan tidak pernah menginjakkan kakinya di tanah jiran kalopun ada itu motor selundupan dari indonesia karna memang motor ini bener-bener DIHARAMKAN disana.


Yang punya KING jangan marah ya.. :D KEEP BROTHERHOOD..
Kalo ada salah mohon dimaklumi ya..









Sabtu, 22 September 2012

PERNAHKAH MOTOR ANDA MOGOK???

Apa browther pernah mengalami motor mogok waktu jalan?
Selama ditemani oleh yang namanya motor atau mobil pasti akan menempuh yang namanya mogok entah karna bensin habis, busi mati, rantai motor putus dll. apalgi pom bensin jauh bengkel gak ada sama sekali tentu bikin kita gigit jari ampe putus.
Sepenggal kisah yang saya alami karna motor mogok waktu lagi jalan.
motor mogok bikin kita naik darah, sabar & marah bercampr aduk jadi satu.
Sekitar 3 tahun yang lalu motor saya mogok di tengah jalan sepulang dari Senggigi waktu itu lagi malming sama doi tapi rumah doi di Mataram sedangkan saya pulang ke Lombok tengah jaraknya sekitar 18km dari rumah saya kerumah doi.
Lanjut cerita.. setelah menempuh jarak lumayan jauh dari rumah doi & jam menunjukkan angka 00:15 sudah tengah malam!! dengan santai menikmati perjalanan yang dingin dengan jalanan yang sepi, ketika nyampe di suatu per4an saya mengerm motor pelan-pelan lihat kiri kanan karna lampu merah sudah tidur tinggal matanya berkedip kuning dan disaat mau nurunin gigi ke posisi 3 sambil nahan neken kebelakang sambil lihat kiri kanan, dirasa aman mulai buka gas sedikit (masih nahan kopling) tapi kok mesin gak ada suaranya??
untung jalan sepi kalo gak bisa malu di klakson2 sama orang, bawa motor ketepian jalan mulai starter tapi apa daya semua sia sia :(
saya coba buka busi bersihin pasang lagi dengan semangat genjot kick starter pasti idup tapi.....
tidak membantu..udah nyerah dengan kondisi yang ada kios warung toko sudah pada nutup jalanan sepi sya putuskan untuk mengandeng motor pulang tiba-tiba ada orang pakai motor datang sambil bonceng temennya.
2 pemuda : motornya kenpa mas?
saya         : mogok mas.
2 pemuda : udah cek busi sama bensinnya?
saya          : udah mas, businya mati gak bawa cadangan lagi.
2 pemuda : pulang kemana??
saya          : lombok tengah.
2 pemuda : lombok tengah mana??
saya         ; bonjeruk.
2 pemuda : kita satu arah saya dari puyung, dari pada geret motorny jauh kita dorong aja mas.
saya          : iya mas, terimakasih aebelumnnya mau menolong.
Alhamdulillah ada juga bantuan datang, sambil ngobrol-ngbrol saya di bonceng & temennya yang bawa motor saya sambil di dorong, ternyata dia temennya teman sya... kebetulan jadinya gak terasa sudah nyampe rumah mereka pun pulang setelah saya berterima kasih dan ngajak mereka istirahat dirumah tapi mereka memilih pulang.
paginya cobak sya idupin motor lansung GREENG!!! jadi heran tadi malam kok gak bisa idup sekarang dengan mudahnya lansung hidup.
 mudahan kebaikan mereka dibalas sama ALLAH SWT amiiin..


lanjut lagi ceritanya neh,
tadi pagi sebelum berangkat kerja. setelah mandi & sarapan trus angetin motor dulu sebelum jalan tradisi turun temurun dari nenek moyang kita.waktunya jalaannnn!!! dengan semangat mengawali hari sabtu turunin motor dari standar tengah lansung duduk di jok pasang gigi 1 gas pelan-pelan tapi kok lansung mati.. :(
udah pukul 8:30 pagi lagi bisa telat brangkat kerja neh, lansung aja buka busi trus kompres mesin, pembakaran busi bagus merah bata tapi agak renggang rupanya saya coba rapetin dikit trusn pasang dan akhirnya JOOSSSS!!! lancar malhan tarikan agak ringan rasanya...
mudah-mudahan gak mogok2 lagi dah amiiiinnnn..
jangan lupa rawat kendaraannya baik-baik...
sekian dulu...